Indonesian   English
Mandat

Pemajuan HAM dalam Penanggulangan Terorisme

Untuk melanjutkan kerjasama dalam penanggulangan terorisme, Komnas HAM melakukan kunjungan di BNPT pada Selasa, 8 Mei 2018.

Sebagai informasi, pada 2016, telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara pimpinan Komnas HAM dan BNPT untuk mendorong pemajuan dan penegakan HAM dalam penanggulangan terorisme.

Melanjutkan kerjasama tersebut, kedua pihak lantas sepakat untuk mendetailkan bentuk dan teknis kerjasama yang telah dibahas sejak pertengahan 2017 hingga saat ini, khususnya dalam upaya pemajuan HAM dalam penanggulangan terorisme.

Dengan adanya kesepahaman tentang bentuk dan teknis kerjasama ini, khususnya dalam peningkatan kapasitas aparatur penanggulangan terorisme, maka sinergitas antara kedua lembaga akan lebih berdampak nyata dalam penanggulangan terorisme.

Dalam pertemuan disepakati bahwa kedua pihak akan membahas detail bentuk kerjasama sebelum difinalisasi ole pimpinan kedua lembaga.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plt Kepala Bagian Penyuluhan Komnas HAM Mimin Dwi Hartono yang disertai oleh staf dan pejabat di Kedeputian II BNPT. (MDH)
Short link