Kabar Latuharary

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71

Dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menyelenggarakan upacara penaikan bendera Merah-Putih. Upacara akan dilaksanakan di kantor komnas HAM dan diikuti oleh Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat Jenderal Komnas HAM.
 
“Kita akan menyelenggarakan upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada pagi hari di kantor Komnas HAM,” ujar Sekretaris Jenderal Komnas HAM Untung Tri Basuki di kantor komnas HAM, Jakarta, kemarin.
 
Upacara ini merupakan agenda kenegaraan yang dilaksanakan di semua lembaga negara dan di berbagai tingkatan. Sebagai lembaga negara, Komnas HAM memunyai kewajiban untuk menyelenggarakannya sebagai wujud partisipasi penyuksesan agenda nasional.
 
Tak hanya upacara, peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 juga akan diramaikan dengan sejumlah lomba. Lomba-lomba yang akan dipertandingkan, antara lain: bulu tangkis, catur, karambol, dan futsal. Lomba-lomba tersebut diramaikan oleh staf Komnas HAM dan Komnas Perempuan.
 
Penyisihan dari berbagai jenis perlombaan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Sedangkan babak final dari kejuaran tersebut diselenggarakan seusai upacara bendera pada 17 Agustus besok.
 
Perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan tradisi yang sudah lama ada di Komnas HAM. Kemeriahan dan kehangatan dalam kompetisi tersebut menjadi tujuan utama kegiatan ini. (Arif S)
Short link