Kabar Latuharary

Raker Biro Dukungan Penegakan HAM: Peningkatan Pelayanan Publik

Biro Dukungan Penegakan HAM Komnas HAM mengadakan rapat kerja selama 3 (tiga) hari kerja mulai 11 - 13 April 2017 di Bogor.

Rapat kerja dimaksudkan untuk mesinergikan seluruh program-progam kerja di lingkungan Biro Dukungan Penegakan HAM. Dengan sinerginya progam tersebut diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai dengan tugas dan fungsi Komnas HAM. Lebih jauh, upaya ini akan meningkatkan dan berkontribusi dalam perlindungan, pemenuhan dan penegakan HAM di Indonesia sebagaimana amanat di dalam UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

Rapat kerja ini selain diikuti oleh sekitar 67 (enam puluh tujuh orang) pegawai di Biro Dukungan Penegakan HAM yang tersebar di Bagian Pelayanan Pengaduan, Bagian Mediasi dan Bagian Pemantauan dan Penyeldikan. Ketiga bagian ini pada dasarnya menunjang fungsi Komnas HAM melalui Subkom Pemantauan dan Penyeldikan, serta Subkom Mediasi.

Selain itu, rapat kerja juga mengundang unsur pimpinan Komnas HAM dan Sekretaris Jenderal Komnas HAM. Diharapkan kehadiran unsur tersebut mampu menjadi sinergi yang kuat dalam dan peningkatakan kualitas pelayanan Komnas HAM. (AS)
Short link