Kabar Latuharary

Komnas HAM Mengikuti Perpusnas Expo 2017

Komnas HAM melakukan berbagai cara untuk mempromosikan perpustakaan, salah satunya dengan pengikuti pameran yang diadakan dalam rangka HUT Perpustaan Nasional RI pada 15-19 Mei 2017.

Perpusnas Expo merupakan event yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) untuk memperingati ulang tahunnya yang ke 37 pada 17 Mei yang bertepatan pula dengan peringatan Hari Buku Nasional.

Melalui pameran, berbagai lapisan masyarakat bisa datang untuk mencari informasi tentang Komnas HAM.  Perpustakaan Komnas HAM rutin mengikuti pameran agar masyarakat mengetahui keberadaannya.

Perpusnas Expo 2017 mengangkat tema "Library, Literacy and Culture". Berlokasi di halaman PNRI Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat, kegiatan ini menggabungkan konsep ilmiah dan hiburan dalam satu acara.  dimeriahkan oleh stand-stand dari lembaga pemerintah maupun komersil, kegiatan ini diisi pula dengan diskusi, bedah buku, nonton bareng, dan juga panggung hiburan.

Tahun ini adalah kali kedua Perpustakaan Komnas HAM mengikuti kegiatan Perpusnas Expo. Dengan dekorasi minimalis, Perpustakaan Komnas HAM berharap pengunjung pameran dapat lebih mengetahui keberadaan perpustakaan yang terletak di Kantor Komnas HAM Jakarta. Melalui brosur yang dibagikan, pengunjung dikenalkan dengan layanan-layanan yang disediakan perpustakaan tersebut.

Selama pameran, stand Perpustakaan Komnas HAM dikunjungi lebih dari 150 orang pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai pemerintah sampai dengan masyarakat umum. Banyak masyarakat yang baru mengetahui keberadaan perpustakaanKomnas HAM dan pengunjung tertarik untuk mengunjungi perpustakaan Komnas HAM yang sebagian besar koleksinya bertema hak asasi manusia.

Di hari terakhir pameran, Perpustakaan Komnas HAM turut berpartisipasi dalam donasi buku anak yang diselenggarakan oleh PNRI. Buku-buku ini nantinya akan menjadi koleksi layanan anak PNRI di kantornya yang baru yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat. (Fifa)

Short link