Kabar Latuharary

Undangan Terbuka Dialog Publik dan Masukan Masyarakat atas Calon Anggota Komnas HAM

Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM 2017-2022 yang dipimpin oleh Prof. Dr. Jimly Ashidiqie telah mengumumkan 60 orang yang lolos seleksi Tahap II pada Sabtu (6/5/17). Para calon yang lolos selanjutnya wajib mengikuti Dialog Publik pada 17-18 Mei 2017 bertempat di Gedung Setjen Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta Selatan.

Tujuan diadakannya Dialog Publik adalah untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mengetahui dan mengali visi dan misi para calon secara langsung dalam sebuah forum yang interaktif dan terbuka.  Menurut rencana, selama dua hari, ada 8 (delapan) sesi Dialog Publik, dimana tiap sesi diikuti oleh 7 atau 8 calon dan satu orang moderator.

Masyarakat luas diberikan kesempatan untuk hadir dan berpartisipasi dalam Dialog Publik sebagai salah satu bahan penilaian kapasitas, kapabilitas, dan integritas para calon.

Selain itu, masyarakat diundang memberikan masukan ke Panitia Seleksi atas rekam jejak 60 calon anggota Komnas HAM dengan mengirimkan informasi dan dokumen pendukung ke email: pansel@komnasham.go.id atau bisa dikirim/dibawa langsung ke Kantor Komnas HAM Jl. Latuharhary 4B Menteng Jakarta Pusat. (MDH)

Foto: kompas.com

Short link