Kabar Latuharary

Hari Raya Idul Fitri, Momentum Membangun Harmoni

Sekretaris Jenderal Komnas HAM Tasdiyanto meminta supaya jajaran staf Komnas HAM menjalin harmoni dan lebih optimis dalam mempebaiki kinerja Komnas HAM. Hal ini disampaikan di dalam acara halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang diikuti pimpinan dan ratusan staf Komnas HAM, pada Kamis, 21 Juni 2018, di ruang pleno.

"Kita hendaknya menjaga harmoni dengan Tuhan, manusia, dan alam sekitar, untuk meraih keseimbangan hidup," ujar Tasdiyanto. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada segenap jajaran Komnas HAM dan mengajak serta segenap jajaran untuk melupakan pengalaman masa lalu yang kurang baik, menuju pada optimisme bekerja untuk Komnas HAM yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komnas HAM Sandrayati Moniaga juga menekankan pentingnya saling memaafkan atas setiap kesalahan yang terjadi. Ia juga meminta agar segenap jajaran Komnas HAM untuk kembali beraktivitas setelah menjalani libur panjang oleh karena kasus-kasus yang harus ditangani oleh Komnas HAM selalu ada yang baru dan membutuhkan penanganan segera.

Dari jajaran staf, turut memberikan sambutan Kepala Biro Renwaskes Sriyana dan Kasubag Pengkajian/Penelitian Hak Sipol Asti Oktavianti Wahono, yang menyampaikan diantaranya tentang implementasi dari puasa Ramadhan yang telah dijalani selama sebulan dalam aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Acara yang dilangsungkan secara sederhana namun meriah tersebut, ditutup dengan doa dan saling bersalaman di antara segenap jajaran Komnas HAM yang hadir memenuhi ruang pleno Komnas HAM. (MDH)

Short link