Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Kapasitas Komnas HAM Direviu oleh APF

Asia Pacific Forum (APF) melakukan reviu atas penilaian kapasitas Komnas HAM pada Senin, 23 April 2018. Dalam kesempatan itu, hadir Chris Sidoti dan Nicholas selaku konsultan dari APF.


Dalam asesmen yang akan dilakukan secara berseri pada beberapa hari ini, tim APF melakukan pertemuan dengan komisioner, sekretaris jenderal, para kepala biro dan para kepala bagian di Komnas HAM.

Asesmen ini adalah untuk melakukan penilaian atas rekomendasi perubahan yang dilakukan APF pada 2014 yang lalu, dimana pada saat itu APF melakukan pertemuan berseri dengan seluruh unsur di Komnas HAM.  

"Tujuan asesmen adalah untuk menilai apakah sudah ada perbaikan yang dilakukan oleh Komnas HAM berdasarkan rekomendasi pada 2014, kendala yang dihadapi dan rekomendasi selanjutnya ke depan," ujar Chris.

Selain itu, kata Chris, rekomendasi disusun agar Komnas HAM dapat berperan dan menjalankan fungsinya secara efektif. "Salah satunya adalah mengidentifikasi program capacity building yang diperlukan oleh Komnas HAM," ujarnya.

Asia Pacific Forum adalah forum komisi nasional HAM se Asia Pacific yang mempunyai program diantaranya untuk memperkuat peran dan fungsi komisi HAM di wilayah Asia Pasifik. (MDH)

Short link
 
Penulis

Mimin Dwi Hartono

Anggota Redaksi

Follow Me: