Kabar Latuharary

Pemetaan Potensi dan Kompetensi Staf Komnas HAM

Sekitar 40 orang staf Komnas HAM mengikuti asesmen pemetaan potensi dan kompetensi di Pusat Kajian dan Pelatihan Aparatur Negara Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I) Jatinangor Sumedang pada Senin, 16 Juli 2018. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui potensi dan kompetensi staf Komnas HAM untuk pengambilan kebijakan terkait dengan pembenahan tata kelola lembaga khususnya Sumber Daya Manusia.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Komnas HAM Hairansyah, yang menyampaikan harapannya agar para staf Komnas HAM mengikuti tahapan asesmen dengan baik dan bersemangat. "Ini adalah bagian dari pelaksanaan komitmen lembaga untuk membenahi manajemen SDM disamping juga aspek struktur organisasi dan tata laksana," ujar Anca, panggilan akrabnya.

Sedangkan Hari Nugraha selaku Kepala PKP2A I LAN menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Komnas HAM. "Semoga bisa mengikuti prosesnya dengan baik," harap Hari. 

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore itu, para staf Komnas HAM mengikuti tahapan asesmen dengan serius, namun juga diselingi canda para peserta dengan instruktur, sehingga suasana menjadi lebih cair dan akrab.

Kegiatan asesmen sendiri akan berlangsung dalam tiga gelombang dari 16-18 Juli 2018, yang diikuti oleh para staf Komnas HAM yang telah memenuhi persyaratan kepangkatan dan golongan yang telah ditentukan. (MDH)

Short link