Kabar Latuharary

Penutupan Orientasi CASN Komnas HAM 2019

Hayam Wuruk, proses orientasi CASN Komnas HAM 2019 telah berlangsung dengan lancar.Kegiatan tersebut bertempat di gedung Komnas HAM Hayam WurukJakarta pada tanggal 1 s/d 12 April 2019. Setelahpemberian SK dan Surat Penempatan Kerja, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik memberikanarahan kepada ratusan CASN Komnas HAM, agar mereka yang baru direkrut ini benar-benarmemperhatikan kepentingan-kepentingan Hak Asasi Masyarakat.

Dalam arahannya juga Ketua Komnas Ham berpesan kepadaSekretaris Jenderal Komnas HAM dan Jajarannya untuk selalu memberi bimbingandan melakukan pembinaan sebaik-baiknya kepada para pegawai baru komnas HAM,agar optimisme para pegawai baru tersebut selalu terjaga, karena jika tidak dikhawatirkan mereka tidak akan berkembang.

Selain dilakukannya pembinaan, Ketua Komnas HAM menegaskan bahwa harapannya kepada tenaga-tenaga muda ini agar dapat aktif berkontribusi bagi kemajuan Komnas HAM dan Penegakan HAM di Indonesia sebab Seluruh lapisan masyarakat telahmenempatkan harapan mereka di pundak Komnas HAM,

Dengandirekrutnya SDM baru di Komnas HAM, diharapkan kinerja Komnas HAM dapat menjadi lebihmaksimal serta  membangun Komnas HAM yang lebih baik. Karenasemua elemen masyarakat benar-benar menggantungkan masalah HAM kepada KomnasHAM, sebagai lembaga yang diberi kewenangan untuk menjalankan fungsi kajian,pemantauan, investigasi dan mediasi terhadap persoalan-persoalan hak asasimanusia.

Terakhir, ketuaKomnas HAM juga menghimbau kepada CASN yang ditempatkan di kantor-kantor perwakilanKomnas Ham untuk tetap semangat dan amanah karena memiliki tantangan, tugas dantanggung jawab yang sama dalam menjalankan mandat bangsa Indonesia.( rifai)

Short link