Kabar Latuharhary

Penutupan Orientasi CASN Komnas HAM 2019

Hayam Wuruk, proses orientasi CASN Komnas HAM 2019 telah berlangsung dengan lancar. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Komnas HAM Hayam Wuruk Jakarta pada tanggal 1 s/d 12 April 2019. Setelah pemberian SK dan Surat Penempatan Kerja, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik memberikan arahan kepada ratusan CASN Komnas HAM, agar mereka yang baru direkrut ini benar-benar memperhatikan kepentingan-kepentingan Hak Asasi Masyarakat.

Dalam arahannya juga Ketua Komnas Ham berpesan kepada Sekretaris Jenderal Komnas HAM dan Jajarannya untuk selalu memberi bimbingan dan melakukan pembinaan sebaik-baiknya kepada para pegawai baru komnas HAM, agar optimisme para pegawai baru tersebut  selalu terjaga, karena jika tidak dikhawatirkan mereka tidak akan berkembang.

Selain dilakukannya pembinaan, Ketua Komnas HAM menegaskan bahwa harapannya kepada tenaga-tenaga muda ini agar dapat aktif berkontribusi bagi kemajuan Komnas HAM dan Penegakan HAM di Indonesia sebab Seluruh lapisan masyarakat telah menempatkan harapan mereka di pundak Komnas HAM,

Dengan direkrutnya SDM baru di Komnas HAM, diharapkan kinerja Komnas HAM dapat menjadi lebih maksimal serta  membangun Komnas HAM yang lebih baik. Karena semua elemen masyarakat benar-benar menggantungkan masalah HAM kepada Komnas HAM, sebagai lembaga yang diberi kewenangan untuk menjalankan fungsi kajian, pemantauan, investigasi dan mediasi terhadap persoalan-persoalan hak asasi manusia.

Terakhir, ketua Komnas HAM juga menghimbau kepada CASN yang ditempatkan di kantor-kantor perwakilan Komnas Ham untuk tetap semangat dan amanah karena memiliki tantangan, tugas dan tanggung jawab yang sama dalam menjalankan mandat bangsa Indonesia.( rifai)

Short link