Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Sambut ASN Baru, Biro Dukungan Pemajuan HAM Adakan Rapat Kerja Untuk Tingkatkan Performa Kinerja dan Sinergi

Dalam upaya mambangun sinergi antar unit kerja, serta peningkatan kapasitas SDM, Biro Dukungan Pemajuan HAM, Komnas HAM melaksanakan rapat kerja di  Ciawi, Bogor tanggal 14-16 April 2019.

Rapat kerja dibuka oleh Sekretaris Jenderal Komnas HAM, Dr. Tasdiyanto, S.P., M.Si. pada Minggu (14/4) malam. Beliau berpesan kepada seluruh Pejabat, Pegawai dan CPNS di lingkungan Biro Dukungan Pemajuan HAM untuk bekerja sebaik-baiknya, karena karir akan mengikuti kinerja masing-masing pegawai. Selain itu, Kepala Biro Dukungan Pemajuan HAM, Dra. Andante Widi Arundhati, MA turut  menyampaikan bahwa, akan dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja pada akhir bulan April bersama dengan semua pejabat dan pegawai di lingkungan Biro Dukungan Pemajuan HAM, Perjanjian Kinerja tersebut  akan menjadi pegangan untuk mendapatkan penilaian kerja pegawai di akhir tahun. Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan keakraban antara Pejabat, Pegawai dan CPNS di lingkungan Biro Dukungan Pemajuan HAM.

Pada hari kedua, acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Eksternal, Ibu Sandrayati Moniaga. Dalam sambutannya Ibu Sandra menyampaikan pentingnya membangun sinergi antar unit kerja, karena pada dasarnya semua Bagian akan saling terhubung satu sama lain. Selanjutnya, Kepala Biro Serta para Kepala Bagian di lingkungan Biro Dukungan Pemajuan HAM memaparkan capaian kinerja dan rencana kerja tahun 2019, dimana akan terdapat kegiatan besar  Komnas HAM yaitu peringatan hari HAM Internasional pada tanggal 10 Desember, Festival HAM 2019 dan Sidang HAM.

Kegiatan berikutnya,  dilanjutkan dengan paparan dari nara sumber yang berkompeten di Bidang Sumber Daya Manusia, Bapak Apin Aviyan dari WWF terkait Upaya peningkatan performa kinerja dan sinergi di dalam Biro Dukungan Pemajuan HAM. Menurut Bapak Apin, menjadi seorang ASN harus memiliki etika, profesionalisme, passion, dan moral. Suatu hal yang harus digarisbawahi dari paparan Bapak Apin yaitu bahwa yang paling utama dalam pengembangan SDM adalah belajar. Seorang ASN dituntut harus mau untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya.

Rapat Kerja Biro Dukungan Pemajuan HAM ini ditutup dengan kegiatan Capacity Building (outbond) yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kekompakan antara pegawai di lingkungan Biro Dukungan Pemajuan HAM. (UPW)
Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: