Kabar Latuharary

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Komnas HAM

Sebagai bagian dari agenda pembenahan tata kelola kelembagaan menuju pencapaian kinerja dan hasilnya yang lebih optimal, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat Eselon III dan IV Sekretariat Jenderal Komnas HAM. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Komnas HAM Dr Tasdiyanto, dilaksanakan pada Jumat (11/1) di Ruang Pleno Utama. Hadir para pejabat Eselon III dan IV, para Kepala Biro, para pimpinan dan komisioner Komnas HAM.

Setelah pelantikan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik dengan harapan mampu menjalankan tugas dengan optimal dan menegakkan integritas. 

"Pelantikan hari ini adalah sebuah proses, bukan tujuan akhir. Ini adalah bagian dari penilaian kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Tim Independen Tata Kelola Kelembagaan yang dipimpin oleh Dr. Erry Rijana Djajapamengkas," tegas Ahmad Taufan.

Selain itu, lanjut Taufan, juga dilakukan evaluasi oleh Sesjen dan Komisioner Komnas HAM. "Semua dilakukan untuk mendukung agenda kenegaraan yang diemban oleh Komnas HAM," katanya.

Ia meminta kepada seluruh jajaran Komnas HAM bersatu dan kompak dalam menjalankan tugas sebagai satu kesatuan organisasi. Ia juga tak lupa berterima kasih dan mengapresiasi para pejabat sebelumnya yang telah mendarma-baktikan dirinya bagi Komnas HAM. 

Acara yang juga dihadiri oleh para staf Komnas HAM ini diakhiri dengan doa bersama dan pemberian selamat kepada para pejabat yang dilantik. 

Selamat kepada pejabat yang dilantik, jabatan adalah amanah dengan mengemban tanggung jawab yang lebih! (MDH)

Short link