Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Pre Screening Film Down Swan

Dalam rangka World Syndrome Day yang jatuh pada tanggal  21 maret, Komnas HAM mengadakan pre screening film yang bertemakan Down Syndrome, Film arahan Sutradara Fuad Akbar ini mengisahkan sebuah keluarga yang memiliki seorang anak berkebutuhan khusus bernama Nadia, diperankan oleh  Arina Dhisya, yang memiliki bakat menari. Kesabaran dan cinta Kasih orang Tua Nadia (diperankan oleh Ario wahab dan Putri Ayudya)  sangat diperlukan dalam membimbing Nadia menemukan bakatnya. Film bertema cinta dan keluarga ini diharapkan menjadi refleksi bagi kita semua bahwa anak berkebutuhan khusus memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan anak-anak lain pada umumnya.

Pre screening Film ini dibuka oleh Anggota Komnas HAM  Bidang Pendidikan dan Penyuluhan, Beka Ulung Hapsara. Dalam sambutannya Beka Ulung menyatakan “saya sangat  mengapresiasi film ini,  karena film ini sesuai dengan Tema Komnas HAM mengenai Kesetaraan dan Disabilitas”.  Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, Wakil Ketua Internal , Hairansyah, tiga Kepala Biro, serta  beberapa staff Komnas HAM.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komnas HAM berpesan, agar kedepannya para sineas silm lebih banyak memproduksi film-film bertemakan HAM, dan memperkuat  tokoh cerita dalam film-film serupa. Ketua Komnas berharap dengan adanya film ini publik nantinya dapat memahami dan mengerti memperlakukan anak – anak  berkebutuhan khusus.  Pre Screening Ini di tutup oleh Wakil Ketua Internal Komnas HAM,  yang juga menekankan pentingnya kekuatan penokohan cerita dalam film disabilitas, agar dapat menjadi pembelajaran di masyarakat luas.(AUs)

Short link
 
Penulis

Andri Umar Sidik

Anggota Redaksi

Follow Me: