Pengkajian dan Penelitian

Undangan Masukan Publik untuk Penyusunan Draft Standar Norma dan Setting tentang Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Komnas HAM sedang menyusun draft dokumen Standar Norma dan Setting terkait Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. Dokumen ini nantinya akan menjadi panduan bagi para pihak dalam memajukan dan menegakkan HAM khususnya terkait dengan pengaturan yang lebih ketat tentang penikmatan atas hak kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia. Pengaturan ini juga yang kemudian dimaksudkan sebagai ukuran dan kaidah sebagai tolok ukur untuk menilai kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia.

 

Untuk itu, Komnas HAM memberikan kesempatan bagi publik untuk memberikan saran, komentar dan perbaikan atas draft yang bisa diunduh di tautan berikut :

 

[Link Unduhan tautan]

 

Jangka waktu pemberian saran, komentar dan perbaikan untuk Draf Standar Norma dan Setting terkait Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan sampai dengan 14 Oktober 2019.

 

Partisipasi publik sangat berarti dan penting bagi perbaikan draft tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Bagian Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM Sdri. Siti Aisah HP : 081387006015 dan Sdri. Kania Rahma Nureda HP : 087889886833 atau melalui email : asistenpenelitikomnasham@gmail.com

Short link