Kabar Latuharary

Ketua Komnas HAM Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2019

Latuharhary - Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik, menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2019 dikawasan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran JakartaPusat, Kamis, 07 Januari 2019.


Pada perayaan tahun ini, dihadirilangsung oleh Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, MegawatiSoekarnoputri yang juga mantan Presiden RI ke -5.


Acara yang dipadati oleh ribuanwarga Tionghoa ini juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke -6 TrySutrisno, sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menko Polhukam Wiranto dan Seskab Pramono Anung. Tampak pula sejumlah pimpinan lembaga negara yaitu Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Osman  Sapta Odang.  Di antara barusan undangan terlihat pula wajah GubernurDKI Jakarta Anies Baswedan. 


Dalam
acara Perayaan Imlek Nasional 2019 bertema Merajut Kebhinekaan Memperkokoh Persatuan itu juga menghadirkan perwakilan negara asing di Indonesia, para raja dan sultan di Tanah Air dan tokoh-tokoh Ormas Islam dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, yaitu KH Syafii Maarif dan KH Said Aqil Siroj. 


Kedatangan
Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik warna biru tua dipadu dengan warna biru muda dan coklat muda disambut antusias hadirin yangmengajak bersalaman dan berswafoto.

 
Acara
dimulai dengan suguhan senitari yang dibawakan oleh sejumlah pemuda dan pemudi.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2019Sudhamek Agung Waspodo Sunyoto dan sambutan oleh Presiden Jokowi. 


Dalam
sambutannya Sudhamek antara lain menyampaikan terimakasih atas kesediaan Presiden Jokowi menghadiri Perayaan Imlek 2019.Sudhamekmenyebutkan perayaan Imlek 2019 merupakan yang pertama kalidiselenggarakan secara nasional oleh suku Tionghoa. (EJ/ ENS)

Short link