Kabar Latuharary

Lantik Pejabat Eselon II Baru, Komnas HAM Ingatkan Sebuah Tugas Besar

Latuharhary – Henry Silka Innah dilantik sebagai Kepala Biro Umum Komnas HAM pada Senin (6/5/2019). Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik pun mengingatkan bahwa ada sebuah amanah jabatan yang besar bagi negara 

Pelantikan dan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Komnas HAM Tasdiyanto berdasarkan Surat Keputusan 017/Kep.0.0.3/V/2019.

Selain Ketua Komnas HAM, hadir pula Hairansyah Wakil Ketua Internal, Sandrayati Moniaga Wakil Ketua Eksternal, Amiruddin Komisioner Pemantauan dan Penyidikan serta jajaran Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Sekretariat Jenderal Komnas HAM serta para undangan lainnya.

Taufan Damanik menyampaikan ucapan terima kasih dan kesannya kepada Kabiro Umum Widjatmoko yang telah paripurna berkarya. Sekaligus menyampaikan selamat dan semangat untuk pejabat baru.

 “Kita semua disini (personil Komnas HAM) hanya berjumlah empat ratusan orang, tidak begitu besar, tapi yang perlu diingat, kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar untuk negara ini,” ujar Taufan di Ruang Rapat Pleno Gedung Komnas HAM Jakarta

Tak lupa ia berpesan agar memanfaatkan momentum ini untuk mengoptimalkan kelembagaan melalui komunikasi dan hubungan yang baik. “Pelantikan ini bersamaan dengan hari pertama berpuasa di Bulan Ramadhan 2019, jadikanlah sebagai sarana kontemplasi, saling menghargai, dan menghormati sesama,” tutupnya.

Usai serah terima jabatan secara simbolis antara Widjatmoko dan Henry Silka Innah, ada sebuah asa terungkap. “Saya berharap dengan hadirnya pejabat baru ada semangat baru. Komnas HAM dapat semakin maju,” ujar Widjatmoko. (AAP/IW).

Short link