Kabar Latuharhary

Antusiasme ASN Komnas HAM Peringati Hari Lahir Pancasila 

Latuharhary – Suasana Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary 4B, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2019) nampak berbeda. Meski hari libur, Kantor tersebut nampak ramai dengan kehadiran para  Pegawai berpakaian batik.

“Saya bangga atas kehadiran lebih dari 250 orang, yang artinya sekitar 80% pegawai Komnas HAM hadir untuk melaksanakan upacara bendera di masa liburan menjelang cuti Lebaran,” ujar Sekretaris Jenderal Komnas HAM, Dr. Tasdiyanto usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.


Apresiasi juga ia sematkan terhadap komitmen para Aparatur Sipil Negara (ASN) Komnas HAM untuk tetap hadir dan melaksanakan upacara bendera saat puasa Ramadhan. Begitu pula simpatinya terhadap  semangat para ASN yang membawa serta keluarganya. 


Seusai Upacara, mereka baru  melaksanakan mudik. Bahkan ada yang rela mengganti tanggal keberangkatan ke kampung halaman meskipun sudah membeli tiket transportasi, ujarnya.


Tasdiyanto yang menjadi Inspektur Upacara ini tak lupa mengajak para peserta upacara untuk menjadikan momentum Hari Lahir Pancasila sebagai refleksi kembali nilai-nilai fundamental Ideologi Pancasila dalam hidup sehari-hari. Lantaran nilai-nilai luhur yang terkristalisasi dalam Pancasila berkaitan erat dengan Hak Asasi Manusia (HAM). 

“Jadi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan nilai-nilai yang juga diperjuangkan Komnas HAM,”ungkapnya.


“Makna upacara Peringatan Kelahiran Pancasila ini sangat kuat, kita bangga memiliki nilai-nilai luhur Pancasila, jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme,”ungkap Bachtiar, salah seorang CPNS Komnas HAM, yang juga menjadi anggota Pengibar Bendera Merah Putih.(AAP/IW)

Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: