Kabar Latuharary

Komnas HAM Gelar Tes Penerimaan CPNS 2019

Latuharhary – Komnas HAM RI menyelenggarakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019, Kamis-Jumat (20-21/2/2020).

Sekretaris Jenderal Komnas HAM Tasdiyanto memantau langsung penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar yang dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut di Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN), Ciracas, Jakarta Timur. Sesjen didampingi oleh Kepala Biro Umum Henry Silka Innah, Kepala Bagian Kepegawaian, Hukum, dan Organisasi (Plt) Markos Amra, dan para staf.

 

Pada penerimaan CPNS kali ini, Komnas HAM RI membuka penerimaan tiga formasi jabatan, yaitu Ahli Pertama-Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Sekretaris, dan Teknisi Listrik, Telepon, AC dan Lift. Sedangkan untuk tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) sama seperti tahun sebelumnya yang terdiri dari Tes Wawasan Kebang saan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Tes SKD CPNS Komnas HAM T.A 2019 diikuti oleh 258 orang peserta dari total 372 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Bagi peserta tes yang lulus berhak melanjutkan tahap seleksi ke tahap selanjutnya, yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (Tim Kepegawaian/AAP/IW)

Short link