Kabar Latuharary

Raker Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan : Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Inovasi dan Pelayanan Prima Pengaduan HAM

Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM RI telah menyelenggarakan rapat kerja selama tiga hari pada tanggal 8 s.d. 10 Februari 2021 di Kota Bogor, Jawa Barat. Adapun raker bagian pengaduan ini mengambil tema “Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Inovasi dan Pelayanan Prima Pengaduan HAM”.

Rapat Kerja Bagian bertujuan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kerja Bagian Pengaduan pada tahun 2020 dan untuk menyusun program kerja dan kegiatan Bagian Pengaduan tahun 2021 sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima pengaduan serta dapat memberikan kepuasan kepada penerima layanan dalam upaya perlindungan, pemenuhan dan penegakan HAM di Indonesia sebagaimana amanat di dalam UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.


Rapat Kerja Bagian ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Wakil Ketua Internal Komnas HAM RI, Koordinator Sub Komisi Penegakan HAM, Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM, Koordinator Bidang Pelayanan Pengaduan, Sub Koordinator Penerimaan dan Pemilahan Pengaduan, Sub Koordinator Arsip Pengaduan, dan seluruh staff di Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM RI. 

Selain itu, di dalam agenda raker bagian ini juga diselenggarakan kegiatan Diskusi Pengembangan Kapasitas dengan tema “Percepatan Pelayanan Prima Pengaduan Melalui Peningkatan Kapasitas Penulisan Hukum (Legal Drafting) dengan Narasumber Sdr. Kurniawan Lutfi, S.E.,M.Si. 

Oleh karena itu, Kegiatan Raker Bagian ini diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan pelayanan prima kinerja di Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM RI.(NHD)

Short link