Kabar Latuharhary

Komnas HAM RI menyelenggarakan Sosialisasi Pengenalan Lembaga kepada Komunitas Tunas Muda , Sawangan, Depok, Jawa Barat tentang “Mengenal HAM dan Peran Komnas HAM di Lingkungan Komunitas Tunas Muda” (Senin, 28 Maret 2022).


Dalam kegiatan ini terdapat juga sesi diskusi yang bernarasumber kan  Pranata Humas Ahli Madya, Sasanti Amisani dan Pembina Komunitas Tunas Muda, Mansyur Al Farisi . 

Sasanti, pada materinya, menyampaikan terkait pengenalan HAM, tugas dan fungsi Komnas HAM, Disampaikan pula bahwa pada 2021, Komnas HAM telah melakukan serangkaian kegiatan pengenalan lembaga serupa di beberapa tempat meliputi komunitas marginal dan anak, universitas dan sekolah menengah. Dalam kesempatan tersebut, diharapkan Komnas HAM dapat berinteraksi dengan masyarakat dan sebaliknya masyarakat juga dapat lebih mengenal lembaga Komnas HAM. 


Sedangkan Mansyur Al Farisi pada pemaparannya menyampaikan tentang “Peran Komunitas Tunas Muda dalam Penguatan Pendidikan Multikultural”. Lebih detail lagi dijelaskan bahwa Komunitas Tunas Muda tidak pernah lelah menyuarakan aspirasi toleransi melalui seni sebagai tuangan ekspresi. (SP)







Short link