Indonesian   English
Pelayanan Pengaduan

Pos Konsultasi dan Pengaduan HAM di Demak

Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM membuka Pos Penerimaan Konsultasi dan Pengaduan Pro aktif di Demak Jawa Tengah pada 25-28 Juni 2018. Kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan Yayasan Paralegal Pertiwi.

Dalam kesempatan ini, diadakan kegiatan talkshow di Radio Pro-1 RRI Semarang dengan tema yang diangkat adalah penegakan HAM. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama berbagai stakeholders terkait dengan situasi HAM di wilayah Demak.

Selain itu, dibuka pos penerimaan konsultasi dan pengaduan di sekretariat Yayasan Paralegal Pertiwi. Berbagai jenis materi konsultasi dan pengaduan diterima oleh Komnas HAM, diantaranya terkait dengan kasus tanah, LGBT, Orang Dengan Masalah Kejiwaan, danĀ  hak penyandang disabilitas.

Pada 27 juni 2018, akan diadakan kembali talkshow di Radio RRI untuk membahas permsalahan HAM yang aktual. Selain membuka pos pengaduan yang telah menjadi program tetap Bagian Dukungan Pelayanan Pengaduan Komnas HAM, tim juga bekerja sama dengan Tim Pemantauan Pilkada yang sedang menjalankan tugas di Jateng. (Rima)