LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKIP) KOMNAS HAM BIRO DUKUNGAN PEMAJUAN HAM 2019

  • Penulis: Komnas HAM
  • Penerbit: Komnas HAM
  • Tahun Terbit: 2020

Laporan kinerja ini bertujuan untuk memberikan informasi secara tepat dan jelas atas capaian kinerja dalam upaya mendukung pelaksanaan mandat pemajuan HAM. Dengan mandat lembaga yang menitikberatkan pada perlindungan kelompok marjinal dan rentan, serangkaian kegiatan secara sinergi telah dilaksanakan dengan melibatkan kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan (stakeholders).

Kegiatan penyuluhan, pengkajian dan penelitian yang bertujuan untuk mendorong adanya perubahan  ebijakan/ peraturan perundang-undangan yang berbasis HAM yang dituangkan ke dalam serangkaian kerja salah satunya adalah penyusunan Standar Norma dan Pengaturan. Begitu juga dengan kegiatan pendidikan dan penyuluhan yang dirangkai dalam kegiatan sosialisasi, kampanye, dan pendidikan/pelatihan tentang norma-norma, nilai-nilai, instrumen nasional dan internasional tentang HAM merupakan sinergi yang positif dalam upaya mencapai sasaran strategis Komnas HAM.

Dengan ditetapkannya 3 (tiga) sasaran strategis dan 3 (tiga) indikator, diharapkan laporan ini dapat menggambarkan secara tepat hasil kerja serta kinerja Biro Dukungan Pemajuan HAM berdasarkan Perjanjian Kinerja 2019. Semoga dengan adanya laporan kinerja ini, dapat bermanfaat dan digunakan sebagai bahan panduan bagi semua pihak.