Indonesian   English

Kabar Latuharhary

Komnas HAM Prihatin Jatuhnya Korban dari Pihak Kepolisian

Latuharhary – Komnas HAM memperoleh informasi bahwa jumlah aparat polisi yang harus dirawat mencapai 26 orang, 9 orang di antaranya mendapatkan perlakuan rawat jalan dan sisanya harus menjalani opname, data ini diperoleh pada kunjungan ke RS Bhayangkara Polri – Kramat Jati, pada Rabu (23/05/2019).

Keterlibatan Anak di Bawah Umur dalam Aksi 22 Mei 2019

Latuharhary – Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, menerima informasi dari para saksi korban bahwa penyerangan pada aksi 22 Mei 2019 lalu lebih banyak dilakukan oleh anak-anak di bawah umur, demikian keterangan yang diperoleh pada kunjungannya ke RS Bhayangkara Polri – Kramat Jati, pada hari Rabu (23/05/2019).

Komnas HAM Sambangi RSCM dan RS Polri, Aparat dan Masyarakat Jadi Korban Aksi 22 Mei

Latuharhary - Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM) dan Hairansyah (Wakil Ketua Bidang Internal) menyambangi RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan menemui jajaran Direksi RSCM guna memastikan jumlah korban aksi 22 Mei 2019 yang dirawat di rumah sakit tersebut pada Kamis (23/5/2019).

Komnas HAM Telusuri Dugaan Pelanggaran HAM dalam Aksi 22 Mei

Latuharhary – Komnas HAM menelusuri dugaan pelanggaran HAM yang terjadi sepanjang aksi 22 Mei 2019 dengan melakukan peninjauan langsung ke RSUD Tarakan pada Rabu (22/5/2019).

HAM, Lingkungan Hidup, dan Ibu Kota Negara

Sekretaris Jenderal Komnas HAM, Dr. Tasdiyanto, S.P, M.Si, telah memberikan kuliah umum, atas undangan Rektor Universitas Halu Oleo Kendari. Tema yang dibawakan adalah; “Hak Asasi Manusia atas Lingkungan Hidup yang Baik dan Sehat”. Kuliah umum tersebut bermanfaat untuk mensosialisasikan pemikiran HAM dan Lingkungan Hidup. Dunia pendidikan diyakini perlu menjadi mitra strategis dalam membangun landasan pemikiran yang kuat. Sebagai anggota Tim Bentukan Rapat Paripurna di bidang Sustainable Development Goals (SDGs), Dr. Tasdiyanto, S.P, M.Si, berpandangan perlunya diterapkan collaborative management, lintas kementerian, lembaga, dunia pendidikan, dan seluruh elemen bangsa.