Indonesian   English

Mediasi

Peningkatan Kapasitas Staf Bagian Mediasi

Dengan berkembangnya mediasi sebagai salah satu alternatif penyelesaian sengketa yang paling diminati. Maka profesi Mediator kian dibutuhkan saat ini. Namun tidak semua orang dapat menjadi Mediator dengan sendirinya, karena dibutuhkan ketrampilan-ketrampilan khusus yang akan mendukung performa seorang Mediator. Hal ini mengingat peran Mediator berperan penting dalam mencapai suatu kesepakatan.

Komisioner Mediasi Menerima Kunjungan Hague University

Dalam pertemuan audiensi, perwakilan dari the Hague University menyampaikan beberapa pertanyaan seputar isu hak asasi manusia dalam kaitannya dengan kewenangan Komnas HAM. Perwakilan dari the Hague University juga berbagi informasi mengenai praktek mediasi di Belanda.

Pra Mediasi Sengketa Lahan di Riau

Komnas HAM mendorong mediasi atas sengketa lahan dan sumber daya alam dalam perspektif HAM.

Keterampilan Menulis Penting dalam Mediasi

Terdapat berbagai metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajerial karena laporan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya juga akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa datang.

Kesepakatan Penyelesaian Sengketa Lahan di Bencongan

Komisioner Mediasi Komnas HAM yang memiliki orientasi mendamaikan dan pada tahap pramediasi Komnas HAM telah mendorong terciptanya kondisi kondusif di antara Para Pihak, dalam mediasi tersebut Para Pihak berhasil mencapai Kesepakatan Perdamaian. Akta tersebut kemudian ditandatangan oleh ketiga pihak yang berselisih dan Lurah Kelurahan Bencongan sebagai saksi.