Kabar Latuharhary

Gerakan Penghijauan di Komnas HAM

Latuharhari - Tepat pada 14 Agustus lalu, Sekretaris Jenderal Komnas HAM, Untung Tribesuki mencanangkan gerakan penghijauan—Go Green di lingkungan kantor Komnas HAM. Pencanangan gerakan penghijauan ini ditandai dengan penanaman pohon oleh Sekjen Komnas HAM dan Sandrayati Moniaga, Komisioner Komnas HAM.

Dalam sambutannya Untung menyatakan, ”penghijauan ini diharapkan akan membuat Gedung Komnas HAM semakin indah, sejuk dan nyaman serta membuat lingkungan menjadi sehat. Untuk menghijaukan lingkungan disekitar diperlukan kerjasama seluruh staf Komnas HAM.”

Kegiatan penghijauan di Kantor Komnas HAM dilakukan berdasarkan hasil putusan sidang paripurna pada 9 Juli lalu. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Peningkatan Pelayanan Komnas HAM yang Ramah dan Manusiawi serta menyelenggarakan Penghijauan (Go Green) di lingkungan Sekretariat Jenderal Komnas HAM. Partisipasi para staf dalam program ini dengan mengumpulkan tanaman hias / bunga. Penyerahan tanaman dilaksanakan mulai tanggal 10 – 14 Agustus.

Program kegiatan ini sangat tepat karena pada Tahun ini indonesia dilanda gelombang panas yang panjang. Sebagian daerah telah mengalami kekeringan dan gagal panen karena musim kemarau yang berkepanjangan. Kebakaran hutan telah melanda di sebagian wilayah Sumatera dan Kalimantan. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika tahun ini indonesia memang sedang dilanda el-nino. Diperkirakan el-nino masih akan terjadi hingga akhir tahun ini. (martin/banu)
Short link