Indonesian   English

Pelayanan Pengaduan

Konsultasi dan Penerimaan Pengaduan di Bantul DIY

Kasus terorisme, pembangunan bandara di Kulon Progo, dan hak penyandang disabilitas muncul dan dibahas dengan hangat oleh para peserta dengan Komisioner M. Choirul Anam. Satu hal yang diminta oleh peserta FGD adalah agar Komnas HAM membuat jejaring HAM di Kota Yogyakarta

Dibentuk, Sekber Pejuang HAM Ngalam

Pemilihan jejaring ini diambil dari hasil kerjasama pembentukan pos pengaduan pro aktif sebelumnya. Tahun 2017, sudah dibentuk jejaring pengaduan Komnas HAM di Gunung Kidul - Yogyakarta, Bulukumba - Sulawesi Selatan, Labuhan Bajo - Manggarai Barat.

Komnas HAM Mendekatkan Diri ke Masyarakat Blitar

Komnas HAM bekerjasama dengan LSM Sitas Desa Blitar. Selain membuka pos pengaduan, juga dilaksanakan FGD pada 24 dan 25 Juli yang dihadiri oleh warga masyarakat. Selama kegiatan berlangsung, Komnas HAM menerima 30 buah konsultasi dan menerima empat berkas pengaduan.

Pos Konsultasi dan Pengaduan HAM di Demak

Berbagai jenis materi konsultasi dan pengaduan diterima oleh Komnas HAM, diantaranya terkait dengan kasus tanah, LGBT, Orang Dengan Masalah Kejiwaan, dan hak penyandang disabilitas.

Pos Pengaduan dan Konsultasi HAM di Sragen dan Surakarta

Selama talkshow, Komnas HAM menerima ± 15 pertanyaan dari masyarakat setempat yang rata-rata berkaitan dengan pemenuhan hak perempuan dan anak. Masyarakat Kabupaten. Sragen sangat antusias atas kegiatan pembukaan pos penerimaan konsultasi dan pengaduan pro aktif yang dilaksanakan Komnas HAM.