Kabar Latuharhary

Komnas HAM Kunjungi FISIP Unpas

Latuharhary – Delegasi Komnas HAM mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan Bandung dalam rangka melakukan audit dampak atas kegiatan publikasi dan kampanye yang telah dilakukan Biro Dukungan Penyuluhan HAM sepanjang tahun 2014.

Delegasi Komnas HAM ini mendapatkan sambutan langsung dari jajaran Dekanat yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas FISIP Unpas M. Budiana, SIP, M.Si “ Kami menyambut baik kedatangan delegasi Komnas HAM. Selaku perwakilan komisi negara, kami mengharapkan akan banyak informasi yang diperoleh mahasiswa terkait persoalan hak asasi manusia di Indonesia,” tukasnya pada kata sambutannya di ruang pertemuan Fakultas FISIP Unpas, Selasa 11 Oktober 2016.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Rencana Penyuluhan, Koesoemowanto, menyampaikan bahwa kedatangan Komnas HAM di Fakultas FISIP Unpad merupakan rangkaian kegiatan audit dampak atas kegiatan publikasi dan kampanye yang dilakukan oleh Biro Dukungan Pemajuan HAM. Audit dampak ini juga diberlakukan atas kegiatan penyuluhan yang dilakukan Biro Dukungan Penyuluhan HAM sepanjang tahun 2014  disejumlah tempat antara lain Lampung, Banten, Serang, NTT, NTB, Jakarta dan seterusnya.

Audit dampak atas kegiatan penyuluhan menargetkan sejumlah mantan peserta atau alumnus Training Of Trainer (TOT) dari Satpol PP, Buruh Migran, Polisi, dan seterusnya. Selain melalui mekanisme pengisian quesioner, informasi juga diperoleh melalui mekanisme diskusi terfokus.

Delegasi Komnas HAM yang turut hadir pada kegiatan ini adalah Kepala Sub Bagian Rencana Penyuluhan Koesoemowanto, pegawai Humas Eva Nila Sari dan Martin dari Sub Bagian Teknologi Informasi. (Eva Nila Sari) 
Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: