Kabar Latuharary

Pembahasan Workplan Database HAM

Sebagai kelanjutan dari proses kerjasama pengembangan database HAM terpadu antara Komnas HAM dan The Asia Foundation, telah dilaksanakan rapat koordinasi pada Kamis, 12 Januari 2017.

Dalam rapat tersebut, dari pihak TAF hadir Renata (Deputi Chief of Party) dan staf, serta dari Komnas HAM hadir Wakil Ketua Eksternal Roichatul Aswidah, Komisioner M. Nurkhoiron, Komisioner Sandra Moniaga. Komisioner didampingi oleh Kabag Penyuluhan Triyanto dan Kasubag Teknologi Informasi Mimin DH.

Sebagai informasi, worklan atau rencana kerjasama selama setahun mendatang sudah disusun secara bersama-sama oleh kedua lembaga. Di tahun pertama, ditargetkan bahwa database HAM untuk kebutuhan internal telah terbangun.

Untuk memantapkan dan mengkoordinasikan workplan, dalam rapat tersebut disepakati beberapa hal. Kesepakatan tersebut adalah akan dilakukan pertemuan konsultatif antara Komnas HAM dan TAF untuk membahas metode kerjasama dan tata kelola program supaya lebih partisipatif, pertemuan untuk membuka jejaring dengan LSM dan kementerian/lembaga, dan asesment teknologi informasi yang akan dilakukan pada Januari sd. April 2017.

Dalam rapat, Komisioner Sandra Moniaga menekankan bahwa partisipasi kedua belah pihak adalah hal yang prinsipil, sehingga harus diperhatikan dalam melakukan kerjasama. Sedangkan Roichatul menyampaikan bahwa program akan dijalankan sesuai dengan workplan yang disepakati. (MDH)




 
Short link