Kabar Latuharary

Rencana Kantor Komnas HAM di Papua Barat

Menindaklanjuti hasil putusan Sidang Paripurna pada Desember 2016, Komisioner Natalius Pigai melakukan kajian usulan pembentukan Kantor Perwakilan Komnas HAM RI Papua Barat.

Pada 17 Januari 2017, Komnas HAM RI telah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Perwakilan Pimpinan dan Anggota DPR Papua Barat di kantor Komnas HAM di Jakarta Pusat. Secara umum hal-hal yang dilakukan pembahasan terkait dengan
penghargaan dari DPRD Papua Barat atas respon Komnas HAM RI terhadap surat permohonan pembentukan KH Perwakilan Papua Barat yang sidah dilakukan pembahasan di Sidang Paripurna Komnas HAM RI.

Untuk menindaklanjuti,
perlu adanya koordinasi dengan Pemprov. Papua Barat untuk melakukan pembahasan dan percepatan dalam pembentukan KH Perwakilan Papua Barat. DPRD Papua Barat sudah menganggarkan Rp. 2.000.000.000,00 (dua milyar)/tahun untuk membantu operasional kantor Perwakilan KH Papua Barat.

Sebagai bahan untuk pembentukan KH Perwakilan Papua Barat perlu disusun Naskah Akademis dan akan dilakukan pembahasan secara bersama-sama.
  Hasil Sidang Paripurna Komnas HAM RI akan disampaikan oleh Natalius Pigai ke DPRD Papua Barat dan Pemprov. Papua Barat pada bulan Februari 2017. (Agus S)

Short link