Pendidikan dan Penyuluhan

Penyuluhan untuk Mahasiswa Univ Muhammadiyah Lampung

Pada Selasa 7 Januari 2017, Komnas HAM menerima kunjungan mahasiwa/i Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro.

Kunjungan 80 mahasiswa dengan didampingi empat orang dosen ini bertujuan mendapatkan informasi dan wawasan tentang Komnas HAM dalam hal perlindungan dan penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia.

“Selain itu kami juga berharap dapat terus menjalin kerjasama dengan Komnas HAM,” tutur Syamsul yang merupakah salah satu dosen pendamping.

Tak tampak wajah lelah dari mahasiswa/i ini walaupun telah menumpuh lebih dari 8jam perjalanan  dari Kota Metro di Provinsi Lampung ke Jakarta. Mereka antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Komisoner Komnas HAM M. Nurkhoiron. 

Triyanto mengatakan bahwa sebagai Kepala Bagian Dukungan Penyuluhan HAM, ia menyambut baik kehadiran mahasiswa/i untuk belajar bersama terkait HAM.

"Saya berharap pertemuan ini bukan kunjungan yang terakhir di Komnas HAM serta para peserta dapat menjadi agen untuk turut serta menyebarluaskan wawasan HAM, ujar Triyanto.

Acara ini dipandu secara atraktif oleh Sri Rahayu sebagai MC. Di akhir acara, terdapat 3 kaos hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari Hari Reswanto dan Abiyoga.

Acara kunjungan ini diakhiri dengan diskusi penjajagan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Metro dengan Komnas HAM, harapannya nanti terjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman / MoU. Hadir dalam diskusi ini adalah Sasanti Amisani dan Arief Setiawan dari Subbagian Kerjasama Antar Lembaga. (Abiyoga)

Short link