Kabar Latuharary

Bambang Iriana Djajaatmadja Sebagai Plt. Sesjen Komnas HAM

Pimpinan Komnas HAM telah menunjuk Plt (pelaksana tugas) Sekretaris Jenderal Komnas HAM yang posisinya kosong setelah Sesjen sebelumnya, Untung Tri Basuki, mengundurkan diri per 31 Desember 2016.

Pada Senin 13 Februari 2017, Plt Sesjen Komnas HAM yaitu Bambang Iriana Djajaatmadja, SH. LLM, diperkenalkan dan bertemu dengan sebagian pimpinan, anggota, dan pejabat struktural Komnas HAM.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komnas HAM M. Imdadun Rahmat menyambut Bambang ID sebagai Plt Sesjen Komnas HAM.

Bambang Iriana Djajaatmadja adalah pejabat Kementerian Hukum dan HAM, yang menjabat sebagai Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Ditjen HAM Kemenkumham. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Kanwil Kumham Provinsi Banten pada 2016 dan Direktur Merk Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual pada 2014.

Dalam profilnya, Bambang Iriana Djajaatmadja lahir pada tanggal 2 November 1962 di Sukabumi, Jawa Barat. Pendidikannya diawali sebagai Sarjana Hukum, Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 1987, mendapatkan gelar Master of Law (LL.M) di Institute of Maritime Law, University of Southampton, United Kingdom pada 996.

Selamat bergabung di kapal Komnas HAM, Pak Bambang! (MDH)

Foto: Egi Juanda/Komnas HAM
Short link