Kabar Latuharary

Lima Orang Calon Sesjen Komnas HAM Ikuti Tes Tertulis

Sebanyak lima orang calon Sekretaris Jenderal Komnas HAM mengikuti kegiatan tes tertulis pada Senin (24/7/17). Kegiatan itu bertempat di ruang rapat lantai 3 gedung Komnas HAM di Jakarta Pusat.

Kegiatan tes tertulis diikuti oleh lima orang calon Sesjen, yaitu Ridham Priskap, SH, MH, MM; Dr. Tasdiyanto SP, MSI; Abd. Ghofar, S.Si MTI; Dr. Nelson Simanjuntak, SH, MSI; dan Chatarina Muliana, SH, SE, MH. Hadir membuka acara tersebut Plt. Sesjen Komnas HAM Bambang Iriaatmadja.

Sebagai informasi, sejak Sekretaris Jenderal Komnas HAM Untung Tri Basuki mengundurkan diri per 31 Desember 2016, jabatan Plt. Sesjen dijabat oleh Bambang Iriaatmadja, pejabat Eselen II Ditjen HAM Kementerian Hukum dan HAM RI.

Untuk mendapatkan pejabat Sesjen yang definitif, maka dilakukan penjaringan calon Sesjen Komnas HAM sejak Juni 2017 s/d Agustus 2017.

Komnas HAM adalah lembaga negara yang diberikan mandat untuk memajukan dan menegakkan HAM. Untuk itu, dibutuhkan Sesjen yang tidak hanya mengerti aspek manajerial dan organisasi, namun juga leadership dan pemahaman substansi tentang HAM yang memadai.  (MDH)
Short link