Tel. +62-21-3925230
Fax. +62-21-3925227

Kabar Latuharhary

Komnas HAM dan Sekolah Tinggi Hukum Bandung Bersinergi

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) sepakat bekerjasama. Muatan kerjasama antara kedua lembaga  dibubuhkan dalam bentuk Nota Kesepahaman Bersama (MoU) yang ditandatangani oleh pimpinan kedua lembaga di Bandung (26/7/17).

"Saya harap dengan kerja sama ini, STHB bisa berkontribusi dalam upaya pemajuan dan penegakan HAM," ujar Ketua STHB Walter Wanggur.

Menurut Ketua Komnas HAM Nurkholis, "kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi merupakan upaya strategis, terutama usaha pemajuan HAM di Indonesia. Adanya kerja sama ini diharapkan semakin mengintensifkan program pemajuan HAM."

"Nantinya, kita bisa kerjasamakan hal baru dalam HAM, yaitu bisnis dan HAM karena menyajikan perspektif baru dalam hubungan antara negara, HAM, dan korporasi," imbuh Nur Kholis.

Kerja sama antara Komnas HAM dengan STHB ini merupakan bagian dari implementasi fungsi Komnas HAM khususnya promosi dan pemajuan HAM. Upaya bersinergi dengan institusi pendidikan tinggi adalah untuk percepatan penyebarluasan nilai-nilai HAM. (Arif)