Tel. +62-21-3925230
Fax. +62-21-3925227

Kabar Latuharhary

Kunjungan Tim Evaluator Reformasi Birokrasi

Tim Evaluasi Reformasi Birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan kunjungan ke Komnas HAM, pada Senin (2/10/2017).

Kedatangan Tim diterima oleh jajaran pejabat Komnas HAM yang dipimpin oleh Wakil Ketua Internal Siti Noor Laila dan Plt. Sesjen Bambang Iriana, yang disertai para pejabat struktural.

Tujuan kedatangan Tim adalah untuk mengevaluasi proses dan hasil reformasi birokrasi yang dijalankan oleh Komnas HAM. Dalam kunjungannya disampaikan, bahwa nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (AKIP) dan Reformasi Birokrasi  (RB) Komnas HAM mengalami peningkatan.

Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Komnas HAM meningkat, dari 51,59 (CC) pada 2015 menjadi 55,86 (CC) di 2016. Sedangkan nilai Reformasi Birokrasi (RB) juga mengalami peningkatan dari 56,98 (CC) menjadi 60,75 (B) di 2016.

Ketua Tim dari Kemenpan RB, Ronald, menyampaikan bahwa sasaran reformasi birokrasi saat ini mencakup pelayanan publik, pengawasan, akuntabilitas, kelembagaan, tata laksana, sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan serta Manajemen Perubahan.

Dalam kesemoatan itu, Ronald meminta agar semua ASN menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKPN). Jika LHKPN subjeknya ke pejabat Negara, maka LHKASN subjeknya seluruh ASN. (Martin)