Tel. +62-21-3925230
Fax. +62-21-3925227

Kabar Latuharhary

Ditutup, Lokalatih HAM untuk Korps Brimob

Lokakarya dan Pelatihan Penyusunan Buku Saku dan Manual Pelatihan HAM untuk Korps Brimob, telah berakhir.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Komnas HAM Nurkholis pada Selasa 3 Oktober 2017 itu, ditutup oleh Wakil Ketua Komnas HAM Muhamad Nurkhoiron dan Wakil Kepala Komisi Tinggi HAM PBB Asia Tenggara (OHCHR) Katia Shirizi, pada Jumat 6 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, Nurkhoiron mengapresiasi semangat dan kerjasama peserta yang terdiri atas berbagai unit di Polri dan Komnas HAM.

"Hal ini sangat positif bagi Komnas HAM dan Polri agar terbiasa bekerja bersama karena mempunyai tugas yang sama yaitu menegakkan HAM," ujar Nurkhoiron.

Sedangkan Katia mengungkapkan bahwa OHCHR berkomitmen mendukung Komnas HAM dalam mempromosikan HAM dalam tugas Kepolisian.

"Kegiatan ini adalah awal dari kerjasama yang baik antara OHCHR, Komnas HAM dan Polri," kata Katia.

Kombes Pol Setyo Budi mewakili peserta menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Komnas HAM. 

"Hasil dari kegiatan ini akan kami sampaikan ke pimpinan supaya bisa ditindaklanjuti," kata Budi.

Kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini diikuti oleh perwakilan dari Divkum Polri, Div Propam Polri, Itwasum Polri, Lemdiklat, Komnas HAM dan ICRC.

Hadir sebagai narasumber adalah Prof Koesparmono Irsan, Mufti Makarim, Shivani Verma dan Baddar Farrukh.

Di akhir kegiatan, dibagikan sertifikat bagi peserta. Sebagai tindak lanjut, draft buku saku dan manual akan dikonsultasikan di masing-masing lembaga dan difinalisasi pada pertengahan November 2017. (MDH)