Pendidikan dan Penyuluhan

Polrestabes Semarang Laksanakan Pelatihan Penerapan Buku Saku HAM

Polrestabes Semarang menyelenggarakan Pelatihan Hak Asasi Manusia (HAM) dan penerapan buku saku HAM. Kegiatan itu dilaksanakan pada Selasa, 19 September 2017 di Markas Polrestabes Semarang.


Sejak jam 9 pagi hingga jam 4 sore, 50 anggota Polrestabes Semarang antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.


Hadir sebagai pemateri, AKP Mursito (Kanit Tahti), Ipda S.Hadi (Kasubnit Sabhara), dan Ipda Muchlisin (Kaurmin Sat Reskrim). Mereka bertiga merupakan alumni "Pelatihan HAM dan Pembekalan Buku Saku HAM" yang diadakan oleh Komnas HAM dan Polda Jateng di Semarang pada 21-30 Agustus 2017.


Turut hadir dalam acara tsb antara lain Kasubag Hukum, Kasubagpers, anggota dari unsur Reskrim, Sabhara, Tahti serta Perwakilan Perwira/ Bintara dari Jajaran Polsek Polsekta se-Polrestabes Semarang.


Mimin Dwi Hartono, Plt. Kabag Penyuluhan Komnas HAM menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menunjukkan adanya keberhasilan dari kegiatan pelatihan yang diadakan Komnas HAM.


“Harapan kami, materi HAM dan buku saku HAM dapat disebarluaskan hingga anggota di tingkat Polsek maupun anggota di lapangan. Bisa melalui apel pagi maupun saat memberikan arahan – arahan ke anggota,” ungkap Mimin.


Sebelumnya, beberapa polres juga telah melakukan kegiatan paska mengikuti pelatihan HAM, diantaranya Polres Purbalingga, Banyumas, Sragen dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng.


Komnas HAM mendorong agar polres dan satuan lain mengikuti jejak Polrestabes Semarang untuk memperkuat dan mengarusutamakan HAM dalam tugas dan fungsi pokok Polri. (Abiyoga)

Short link