Kabar Latuharhary

Saatnya Membangun Kebersamaan Komnas HAM

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik melantik Dr. Tasdiyanto sebagai Sekretaris Jenderal Komnas HAM. Pelantikan dilakukan di hadapan komisioner, tamu undangan, pejabat dan staf Komnas HAM di ruang pleno Komnas HAM pada Rabu, 20 Desember 2017.

Pelantikan itu menyusul pengangkatan Dr. Tasdiyanto oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden RI yang ditandatangani pada 6 Desember 2017.

Dalam acara tersebut, Ketua Komnas HAM menyampaikan selamat bekerja kepada Sesjen Komnas HAM dan meminta adanya kerjasama dari semua pihak agar beban kerja yang berat bisa dirasakan menjadi lebih ringan. "Beban kerja yang besar membutuhkan kebersamaan di Komnas HAM," tegas Ahmad Taufan Damanik. Ia menegaskan bahwa tujuh komisioner Komnas HAM akan bekerjasama dengan Sesjen dalam melakukan pembenahan kelembagaan secara struktural.

Di samping itu, Ketua Komnas HAM juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bambang Iriana Djajaatmadja yang menjabat sebagai Plt. Sesjen Komnas HAM sejak awal tahun 2017. "Kami akan selalu mengenang pengabdian bapak sebagai bagian dari Komnas HAM sampai akhir hayat," papar Ahmad.

Dalam ikrar yang dibacakan oleh Ketua Komnas HAM yang diikuti oleh Sesjen Komnas HAM, ditegaskan tentang prinsip integritas dan taat pada aturan perundang-undangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Di akhir acara, para tamu undangan menyampaikan ucapan selamat kepada Sesjen Komnas HAM. Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama, yang diikuti oleh pimpinan dan komisioner Komnas HAM, Irjen Ketut Yoya mewakili Itwasum Polri, komisioner Komnas Perempuan dan perwakilan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban. (MDH)

Short link:  komnasham.go.id/n/454