Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Keterbukaan Informasi Komnas HAM di Peringkat 10

Komisi Informasi Pusat (KIP) mengumumkan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2017. Pengumuman dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden pada Kamis, 21 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memberikan sambutan dan menyampaikan penghargaan kepada para pemenang. Hadir pada pimpinan lembaga negara dan kementerian, serta para pimpinan daerah baik tingkat I dan II.

Berdasarkan pemeringkatan itu, Komnas HAM menempati peringkat ke 10 dalam kategori lembaga negara non struktural. Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik hadir menerima penghargaan tersebut.

Dalam catatan visitasi KIP beberapa waktu yang lalu, beberapa hal yang perlu dibenahi oleh Komnas HAM adalah struktur dan kebijakan Pejabat PPID, dan kelengkapannya seperti adanya ruangan dan petugas khusus yang melayani permintaan informasi dari masyarakat.

Dengan peringkat ini, Komnas HAM terpicu untuk membenahi mutu keterbukaan informasi publik supaya pada tahun depan peringkatnya akan membaik. (MDH)
Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: