Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Duta HAM Perancis Kunjungi Komnas HAM

Duta HAM Prancis Francois Croquette berkunjung ke Komnas HAM, pada Juma't, 9 Maret 2018. Dalam kunjungan itu dibahas tentang berbagai isu aktual tentang HAM di Indonesia.

Ia ditemui oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Wakil Ketua Sandrayati Moniaga, Sesjen Tasdiyanto dan Kabiro Renwaskes Sriyana.

Francois Croquette menyampaikan ketertarikannya untuk bekerjasama dalam mempromosikan HAM beberapa isu-isu besar, seperti hukuman mati dan hak perempuan.

Ketua Komnas HAM menyampaikan tentang berbagai program yang tengah dijalankan oleh Komnas HAM sebagaimana dimandatkan oleh Undang-Undang tentang Hak Asasi Manusia. Disampaikan pula keberadaan dari enam kantor perwakilan Komnas HAM.

Kedua belah pihak juga membahas rancangan KUHP dimana Komnas HAM telah menyampaikan masukannya ke DPR khususnya terkait dengan ketentuan tentang hukuman mati dan pelanggaran berat HAM. 

Selain itu, Komnas HAM juga menyampaikan tentang mekanisme koordinasi dengan berbagai pihak dalam memajukan dan menegakkan HAM. (Egi)

Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: