Kabar Latuharary

Festival HAM 2018: Kerjasama Penguatan Akses Pemajuan dan Penegakan HAM


Komnas HAM menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka di dalam rangkaian Festival HAM 2018 di Wonosobo (13/11).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Koordinator Sub Komisi Pemajuan HAM Beka Ulung Hapsara dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sikka Valentinus Silli Tupen, yang mewakili Bupati Sikka. 

Penandatanganan ke dua naskah kerja sama ini menguatkan usaha untuk meningkatkan akses terhadap pemajuan HAM di Indonesia.  

Kesepakatan Bersama yang ditandatangani dengan Pemerintah Kota Banjarmasin berisi tentang kerja sama dan koordinasi antara ke dua institusi dalam rangka bidang pemajuan, perlindungan, penegakan dan pemenuhan hak asasi manusia. 

Sedangkan, dengan pemerintah kabupaten Sikka mengenai penguatan kapasitas pemerintah kabupaten Sikka dalam pemajuan dan perlindungan HAM. 

Penandatanganan naskah tersebut  ini diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara para pihak. Komnas HAM berharap kerja sama tersebut dapat langkah maju dalam rangka penguatan akses terhadap hak asasi manusia di Indonesia. (Fathya)

Short link