Indonesian   English
Kabar Latuharhary

Koordinasi Penyusunan Program 2020

Sebagai tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2020, pada Rabu (13/2), Komnas HAM memenuhi undangan rapat dari Bappenas RI.

Hadir dari Komnas HAM, Sandra Moniaga (Wakil Ketua Eksternal) dan disertai oleh para kepala biro. Sedangkan Bappenas diwakili oleh Direktur Hukum dan Regulasi Bappenas RI Prahesti Pandanwangi. Dalam rapat tersebut, dibahas tentang rencana program dan kegiatan untuk tahun 2020, hal tersebut diperlukan sebagai proses dalam penentuan indikasi output prioritas dan anggaran Komnas HAM TA.2020.

Catatan penting yang dihasilkan pada rapat tersebut adalah Komnas HAM diminta untuk mengidentifikasi output apa saja yang akan diusulkan untuk menjadi priotitas baik di level nasional maupun lembaga. Sebagai lembaga mandiri yang bertugas untuk memastikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM, Komnas HAM mempunyai peran yang strategis secara nasional.

Dengan adanya rapat ini, menjadi awal koordinasi intensif antara kedua lembaga dalam merancang progam Komnas HAM supaya lebih efektif dan berdampak luas bagi peningkatan kualitas pemajuan dan penegakan HAM. (Ardhan)
Short link
 
Penulis

Komnas HAM

Web Admin

Follow Me: