Kabar Latuharary

Hari HAM Sedunia, Komnas HAM RI Luncurkan Website tanggaprasa.id

Latuharhary – Komnas HAM RI mengembangkan sebuah ruang virtual untuk berbagi rasa bagi para komunitas serta pendamping/keluarga korban melalui website www.tanggaprasa.id.

“Secara resmi, atas nama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia kami meluncurkan website tanggaprasa.id,” ujar Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik saat peluncuran secara resmi dalam 'Kronik HAM Nusantara dan Seruan Kebangsaan' sekaligus peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia  di Kantor Komnas HAM RI, Menteng, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Ruang Tanggap Rasa diharapkan menjadi rumah untuk menuangkan rasa dalam bentuk foto narasi, cerita pendek, podcast, film/video, dan puisi yang berhubungan dengan isu hak asasi manusia. Berbagai karya tadi diharapkan dapat mengembalikan ingatan masyarakat, terutama negara tentang kasus pelanggaran HAM yang belum selesai. Narasi-narasi hak atas keadilan dan kebenaran bagi korban diharapkan juga tercipta berkat karya yang terangkum dalam website.

Pengembangan website tanggaprasa.id sebagai langkah mengikuti perkembangan teknologi sehingga nantinya menjadikan pendidikan HAM menjadi lebih populer dan dekat dengan publik.



Komnas HAM RI juga terus melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan kerja-kerja sesuai mandat Undang-Undang, salah satunya melalui pendidikan HAM. (AAP/IW)

Short link