Kabar Latuharary

Komnas HAM dan Duta Besar New Zealand Bahas HAM Kekinian

Latuharhary - Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik melakukan Pertemuan Virtual dengan Duta Besar Selandia Baru Dr. Jonathan Austin beserta Sekretaris Dua Bidang Politik Patrick Fitzgibbon dan Penasihat Kebijakan Bidang Politik dan Keamanan Awan Poesoro melalui zoom meeting (Jumat, 19/2/2021). 



Pertemuan ini membahas perkembangan hak asasi manusia terkini dalam lingkup internasional maupun nasional. Dalam kesempatan ini, Taufan menjelaskan bahwa perhatian mengenai hak asasi manusia dari Pemerintah dan masyarakat Indonesia meningkat. Tentu baginya, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia harus senantiasa diupayakan melalui berbagai cara, salah satunya melalui pendekatan dialog dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan. 

Sedangkan di lain pihak, Austin menyambut relasi yang baik antara Komnas HAM RI dan Kedutaan Besar New Zealand. Hal ini dapat membuka peluang sebagai wadah komunikasi dan kerja sama antar kedua lembaga ini.

Hadir dalam pertemuan ini Koordinator Bidang Kerjasama, Persidangan dan TUP Sasanti Amisani, Subkoordinator KAL Komnas HAM RI Sri Nur Fathya, serta Analis Kerjasama Komnas HAM RI Indah Wulandari dan Dewi Ratna Dita. (AAP/IW/SNF)

Short link