Kabar Latuharhary

Komnas HAM Siap Sambut Calon ASN Baru

Jakarta-Komnas HAM RI sebagai bagian dari lembaga negara, turut melaksanakaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS T.A 2021.

Pendaftar awal tercatat sebanyak 703 orang dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 605 orang.

"Anda mengikuti seleksi yang sangat kompetitif ini. Rasio perbandingannya 
1: 21 hingga 1: 25," kata Wakil Ketua Internal Komnas HAM RI Munafrizal Manan ketika membuka kegiatan
SKD CPNS T.A 2021, Minggu (26/9/2021) di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur.

Ia mengapresiasi BKN yang bekerja sama memfasilitasi proses seleksi calon ASN Komnas HAM RI. BKN menyediakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT) beserta ruangan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.



Sebagai lembaga yang mengajukan penambahan ASN, Komnas HAM mengadakan tes SKD di Papua (6 September), Aceh (13 September) Ambon (17 September), Jakarta (26 September), Pontianak (2 Oktober), dan Padang (10 Oktober). Pelaksanaan SKD untuk penerimaan CPNS Komnas HAM RI 2021 tidak dilakukan secara bersamaan, karena di setiap wilayah memiliki jadwal yang berbeda.

"Sebanyak 29 orang yang akan diterima adalah yang terbaik dari yang terbaik dan akan mengabdikan diri dengan Komnas HAM RI," kata Munafrizal.

Dalam kegiatan ini turut hadir Plt. Karo Dukungan Pemajuan HAM Mimin Dwi Hartono, Koordinator Bidang Kepegawaian Andre Wahyu Cahyadi, Koordinator Bidang Keuangan Markos Amra, serta tim unit kerja terkait. (SP/IW)

Short link