Kabar Latuharhary

Komnas HAM Rapat Kerja dengan DPR RI

Jakarta-Komnas HAM RI melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR RI dengan agenda evaluasi kinerja dan capaian Tahun Anggaran 2022, rencana kerja program prioritas, dan strategi dalam pencapaiannya beserta DIPA Tahun Anggaran 2023 serta membahas isu-isu hak asasi manusia aktual, bertempat di Gedung Nusantara II Komplek Gedung MPR-DPR, Jakarta (Rabu, 18/1/2023). 

Rapat kerja yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh ini diikuti seluruh Anggota Komnas HAM RI Periode 2022-2027, Plt Sekretaris Jenderal Aris Wahyudi, jajaran Kepala Biro dan unit terkait. 

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani beserta jajaran turut hadir dan memaparkan capaian kerja  Komnas Perempuan Tahun Anggaran 2022 sekaligus rencana kerja Tahun Anggaran 2023.

Pada Rapat Kerja Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 ini, menghasilkan kesimpulan yaitu Komisi III DPR RI menerima capaian kinerja Komnas HAM dan Komnas Perempuan pada tahun 2022 dan mendukung Rencana Kerja dan Program Prioritas Komnas HAM serta Komnas Perempuan di Tahun 2023 serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan dan pencapaiannya. 

Komisi III DPR RI meminta Komnas HAM untuk mengawal dan terlibat aktif dalam menindaklanjuti rekomendasi Tim Penyelesaian Non-Yudisional Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu (Tim PPHAM) sesuai dengan tupoksi Komnas HAM. (AAP/SNF)
Short link