Kabar Latuharhary

Komnas HAM RI Terima Courtesy Meeting Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste

Komnas HAM RI menerima courtesy meeting Kedutaan Besar Inggris bertempat di Kantor Komnas HAM RI Menteng Jakarta (Rabu, 8/2/2023). 



Courtesy Meeting ini dihadiri Ketua Komnas HAM RI Atnike Nova Sigiro, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste HMA Owen Jenkins CMG, Wakil Ketua Eksternal Abdul Haris Semendawai, Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM Anis Hidayah, Komisioner Pengaduan Hari Kurniawan, Komisioner Mediasi Prabianto Mukti Wibowo serta dari Kedutaan Besar Inggris hadir Konselor Politik Dan Montgomery-Hunt, Political Officer Ramon Sevilla, dan Assistant Political Officer Natalia Domenie.




Courtesy meeting yang merupakan pertemuan pertama antara Anggota Komnas HAM RI 2022-2027 dengan Kedutaan Besar Inggris ini membahas sembilan isu prioritas kerja Komnas HAM RI terkait pelanggaran HAM yang berat, permasalahan di Papua, konflik agraria, hak-hak kelompok marginal (disabilitas, pekerja migran, masyarakat adat dan PRT), perlindungan pembela HAM, kebebasan beragama dan berkeyakinan, bisnis dan HAM, antisipasi Pemilu 2024,  dan pemantauan RANHAM 2022-2024. (AAP/SNF/SA)


Short link