Kabar Latuharhary

Komnas HAM dan Kompolnas Perkuat Komitmen dalam Pemajuan dan Penegakan HAM

Jakarta - Komnas HAM melakukan koordinasi dengan Kompolnas, bertempat di Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan (Kamis, 11/5/2023). Pertemuan ini membahas sinergi dalam menindaklanjuti aduan masyarakat sesuai dengan mandat dan kewenangan masing-masing.

Hadir dalam koordinasi ini Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, Wakil Ketua Eksternal Abdul Haris Semendawai, dan Koordinator Sub Komisi Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing.

Sedangkan dari Kompolnas, hadir Sekretaris Kompolnas Benny J. Mamoto bersama Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto, H. Mohammad Dawam, dan Poengky Indarti beserta jajaran.

Hadir pula dalam pertemuan ini Kepala Biro Dukungan Penegakan HAM Imelda Saragih, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Unun Kholisa.

Pada 2021, Komnas HAM dan Kompolnas pernah menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam Nota Kesepahaman Nomor 01/MOU-KH/II/2021 tentang Kerja Sama Dalam Rangka Perlindungan, Pemajuan dan Penegakan Hak Asasi Manusia.

Pertemuan ini juga menjajaki kelanjutan kerja sama tersebut yang lebih spesifiknya dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama. (AAP/UK/SNF/SA)
Short link