Kabar Latuharhary

Audiensi dengan Menpan-RB, Komnas HAM Bahas Penguatan Kelembagaan

Jakarta – Sebagai salah satu upaya mewujudkan komitmen Komnas HAM dalam tata kelola kelembagaan yang lebih kredibel, profesional, dan akuntabel, Komnas HAM melakukan audiensi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bertempat di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Pertemuan ini dihadiri Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Wakil Ketua Internal Komnas HAM Pramono Ubaid Tanthowi, dan Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM Abdul Haris Semendawai.

“Komnas HAM yang telah berusia 30 Tahun terus berupaya melakukan perbaikan birokrasi, penguatan kelembagaan, tentu dengan harapan Komnas HAM bisa memberikan yang lebih baik lagi upaya pemajuan dan pelindungan hak asasi manusia bagi Bangsa Indonesia,” ungkap Atnike seusai pertemuan.

Atnike mengapresiasi Kemenpan-RB yang mendukung upaya penguatan kelembagaan melalui sejumlah kebijakan berkelanjutan bagi sumber daya manusia Komnas HAM.

“Koordinasi ini akan semakin kuat sehingga tidak hanya memperkuat staf Komnas HAM, tetapi juga kelembagaan Komnas HAM akan semakin profesional,” ujar Atnike melanjutkan.

Pertemuan ini juga membahas penguatan kelembagaan Komnas HAM baik di Jakarta maupun di Sekretariat Perwakilan Komnas HAM di 6 provinsi. 

Hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Henry Silka Innah, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Erwan Agus Purwanto, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Nanik Murwati dan Kepala Biro Umum Komnas HAM Didit Eko Setyawan. (AAP/IW)
Short link