Kabar Latuharhary

Komnas HAM dan HuMa Bahas Kajian Strategis Konflik Agraria dan Masyarakat Hukum Adat

Latuharhary - Komnas HAM RI menerima kunjungan Perkumpulan HuMA dalam rangka membahas gagasan kerja sama di bidang pengkajian dan penelitian mengenai masyarakat adat dan agraria, (Jumat,13/1/2023).

Kunjungan ini diterima oleh Komisioner Pengkajian & Penelitian Komnas HAM RI Saurlin P. Siagian didampingi Kepala Biro Dukungan Pemajuan HAM Esrom Hamonangan P bersama Analis Kebijakan Ahli Madya Mimin Dwi Hartono, Analis Kebijakan Ahli Pertama Ono Haryono, Kania Rahma N, dan Indra Galis.

Pada kesempatan ini, Koordinator HuMa Agung Wibowo bersama Deputi Program Erwin Dwi Kristianto dan Fasilitator Hukum Komunitas Bimantara Adjie menyampaikan gagasan untuk melakukan evaluasi dampak Inkuiri Nasional Masyarakat Adat dan Wilayahnya.

 Komisioner Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM, Saurlin P. Siagian menyambut baik gagasan tersebut. Ia menyampaikan Inkuiri Nasional penting untuk dievaluasi untuk mengetahui sejauh mana dampaknya terhadap masyarakat adat, seraya melihat apa yang harus dilanjutkan ke depan. (AAP/SA/SPS)


Short link