Kabar Latuharhary

Komnas HAM Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKKL Tahun 2023 BPK RI

Jakarta - Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2023 entitas di lingkungan AKN 1 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Jakarta, Kamis (18/1/2024). Sekretaris Jenderal Komnas HAM Henry Silka Innah turut menghadiri entry meeting.

Kegiatan utama hari ini berupa penyerahan  secara simbolis Surat Tugas Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2023 masing-masing kementerian dan lembaga negara kepada para pimpinan kementerian dan lembaga negara di lingkungan AKN I. Anggota I BPK RI selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Nyoman Adhi Suryadnyana, S.E., M.E., M.Ak., CSFA., CertDA., CGCAE., GRCE., CFrA. menyerahkan dokumen tersebut kepada para Pimpinan K/L.

"Komnas HAM menyambut baik akan dimulainya pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2023 yang akan dilakukan BPK RI kepada Kementerian Lembaga pada hari ini. Komnas HAM berkomitmen untuk mendukung pemeriksaan ini dan menyusun laporan keuangan dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan prinsip akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) di Komnas HAM,” ungkap Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang ditemui usai acara.

Hadir dalam acara ini, antara lain  Wakil Ketua BPK Dr. Hendra Susanto, ST., M.Eng., M.H., CFrA., CSFA., CIAE.,CGCAE., CertDA serta para pimpinan dan jajaran pimpinan kementerian dan lembaga negara di lingkungan AKN 1 antara lain Menkopolhukam Mohammad Mahfud MD, Kepala BNN Marthinus Hukom, Sekretaris Jenderal Komnas Perempuan Lily Danes, dan pejabat K/L lainnya.

BPK RI akan melaksanakan tugas pemeriksaan atas Laporan Keuangan Komnas HAM Tahun 2023 selama 30 hari terhitung mulai tanggal 19 Februari 2024 sampai dengan 3 April 2024. (AAP/IW/SA)

Short link