Kabar Latuharhary

Edukasi Pemilu Ramah HAM Bagi Generasi Muda

Bima - Mengakhiri rangkaian kegiatan pemantauan di Kabupaten Bima, Wakil Ketua Komnas HAM, Pramono Ubaid Tanthowi diundang sebagai narasumber dalam kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Bima, Rasanae Barat, Bima, NTB (Senin, 26/02/2024).

Acara itu digelar di Aula H.M. Tayeb Abdullah., Universitas Muhammadiyah Bima dengan tema "Pemilu dan Hak Asasi Manusia". Kuliah Umum ini dihadiri lebih dari 200 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan  Dosen.

Dalam kesempatan itu Pramono berbagi informasi seputar HAM, terutama terkait isu Hak Pilih dalam Pemilu, Kebebasan Berkumpul dan Berekspresi, dan keterwakilan perempuan dalam penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu,  Pramono juga berbagi pengalaman terkait beberapa hasil temuan Komnas HAM pasca melakukan pemantauan terhadap konflik sosial kepemiluan di Kabupaten Bima.


Diskusi tersebut berjalan sangat menarik. Para peserta terlihat antusias mengikuti jalannya proses kuliah umum. Banyak pertanyaan menarik yang diberikan oleh peserta kepada Pramono. Beberapa Pertanyaan muncul dari kekhawatiran peserta atas jalannya proses Pemilu 2024.

Pada Acara tersebut Pramono didampingi oleh Kepala Biro Penegakan HAM, Imelda Saragih, Penyuluh Sosial Ahli Pertama, Feri Lubis, Pemantau Aktivitas HAM, Muhamad Unggul Pribadi, dan Pengolah Data, Winda Kurniasih.

Penulis : Feri Lubis

Editor : Liza Yolanda 


Short link